Tuesday, October 11, 2016

DEFINISI dan CIRI-CIRI MARKET TREND atau SIDEWAY


Kabarnya trend merupakan sebuah kondisi yang banyak memberikan gain besar bagi para trader. Namun yang membingungkan adalah mengapa acuan trend trader yang satu dengan yang lainnya terkadang berbeda? bagaimana sebenarnya analisa mereka? mengapa memiliki sudut pandang yang berbeda?

Harga bergerak dalam trend, itulah yang diucapkan dalam teori Dow, namun sayangnya dalam kenyataannya, trendless atau sideway juga sering muncul, dan itu tidak dijelaskan dalam teori dow.

apa sebenarnya definisi trend?

Jika kita artikan dalam bahasa sederhana, trend adalah sebuah kecenderungan harga.

jadi, jika trend memiliki definisi kecenderungan pergerakan harga maka,

Trend up adalah kecenderungan harga bergerak naik

Trend Down adalah kecenderungan harga bergerak turun

Trendless (sideway) adalah tidak ada kecenderungan pergerakan harga

Definisi yang sangat jelas bukan? Namun definisi tersebut sangat umum. tidaklah menggambarkan suatu teknis untuk trader mendapatkan ciri-ciri terbaik untuk melihat trend up, trend down, atau sideway.

CIRI-CIRI TREND UP


Ciri-ciri Trend up adalah kondisi dimana Harga High (puncak) dan Harga Low (lembah) yang menaik. maksudnya disini berarti ada harga high (puncak) sebelum harga high terakhir. Dimana harga high terakhir lebih tinggi daripada harga high sebelumnya. begitu juga dengan harga low. berarti harga low (lembah) sebelumnya lebih rendah daripada harga low terakhir.


Trend Up memiliki ciri-ciri atau tanda-tanda awal yaitu sepasang puncak yang menaik dan sepasang lembah yang meninggi. sehingga membentuk seperti anak tangga yang memberikan bentuk yang jelas. Jadi tanda-tanda awal trend biasanya terdiri dari 1 atau 2 gelombang koreksi sebelum menentukan arah trend up atau tidak.


Jika kita melihat pola yang menjadi syarat trend up, akan sedikit tidak beraturan jika anda melihatnnya dalam chart anda. seperti yang tertera dalam gambar, saya menandakan dengan lingkarang biru dan lingkaran merah yang menjadi acuan harga puncak dan lembah. sehingga anda dapat mengetahui bahwa market sedang dalam kondisi trend up.


Para trend follower akan cenderung mengikuti pergerakan trend saat highering low kedua muncul dan terus bergerak naik. namun yang agresif akan memaksa masuk pada gelombang kedua yang tertera dengan nama highering low 1 itu muncul. 


Untuk para pendatang baru, anda dapat memulainya dengan menentukan harga puncak dan lembah, kemudian menambahkan garis-garis dengan menghubungkan harga puncak dan lembah tersebut untuk meyakinkan diri anda bahwa trend up sedang berlangsung atau tidak.

CIRI-CIRI TREND DOWN


Ciri-ciri Trend Down adalah kondisi dimana Harga High (puncak) dan Harga Low (lembah) yang semakin menurun. maksudnya disini berarti ada harga high (puncak) sebelum harga high terakhir. Dimana harga high terakhir lebih rendah daripada harga high sebelumnya. begitu juga dengan harga low. berarti harga low (lembah) sebelumnya lebih tinggi daripada harga low terakhir.


Pola Trend Down merupakan kebalikan dari pola Trend Up. Jika Trend Up membentuk anak tangga menaik. maka untuk kondisi Trend Down, pola anak tangga itu menurun. Untuk gelombang, biasanya trend down memiliki ciri-ciri 2 kali gelombang koreksi, yang dimana sepasang puncak yang merendah dan sepasang harga lembah yang menurun.


Jika anda melihat pada chart GBPUSD timefram H4 di atas, pertama-tama berilah tanda pada harga puncak dan lembah. kemudian selanjutnya berilah label untuk mempermudah anda menentukan secara valid apakah ini trend down atau bukan


Dengan memberikan harga high dan low pada grafik anda, anda sudah dapat mengetahui bahwa harga sedang bergerak dalam trend down. untuk para pendatang baru, sama seperti pada kondisi trend up, anda dapat menambahkan garis yang menghubungkan harga puncak dan harga lembah supaya lebih mudah dalam analisa selanjutnya


Dengan menggambar harga puncak dan lembah anda dapat menentukan harga bergerak dalam trend down dengan lebih objektif. Namun entry posisi akan disesuaikan pada strategi yang anda pilih.

CIRI-CIRI TRENDLESS ATAU SIDEWAY


Berbeda dengan dua kondisi market diatas, kondisi SIdeway atau trendless memberikan informasi market sedang bergerak ke samping atau diasumsikan tidak memiliki trend.

Pergerakan ranging atau konsolidasi ini cukup merepotkan bagi trend follower, namun sangat ditunggu-tunggu oleh para trader scalper. kondisi Sideway terkadang diciri-cirikan sebagai market yang bergerak ranging dengan harga puncak dan lembah yang setara dalam satu garis horizontal.

namun ciri-ciri mudahnya adalah sideway market memiliki ciri-ciri puncak dan lembah yang tidak beraturan. artinya sideway terjadi saat syarat-syarat kondisi market trend up dan trend down tidak terpenuhi 


coba anda fokuskan pandangan anda pada harga puncak dan lembah.tidak ada satupun dari harga puncak dan lembah yang memiliki ciri-ciri trend, dan cenderung bergerak dalam range tertentu, inilah kondisi saat market bergerak sideway. 

Sideway merupakan kondisi yang kurang menyenangkan bagi trend follower, karena mereka mungkin terjebak pada kesalahan membaca arah trend. sedangkan bagi para pengguna counter trend, mungkin ini adalah saat-saat mereka mencapai hasil yang diinginkan.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, selalu tentukan harga puncak dan lembah untuk menentukan apakah harga saat ini berada dalam trend up, trend down, ataukah sideway.

Jika anda perhatikan chart USDJPY pada Timeframe Daily diatas, maka puncak dan lembah tidak beraturan dan cenderung pada level yang sama.


Kemudian saat anda menghubungkan harga puncak dengan harga lembah, anda tidak melihat pola seperti anak tangga yang menjadi ciri-ciri trend. malah garis tersebut cenderung seperti bergerak dalam range tertentu. setelah terjadi bentuk beraturan, anda dapat menambahkan garis horizontal sebagai batas pergerakan harga sideway tersebut

Dengan menambahkan garis horizontal yang menjadi area support dan resistance, bisa memberikan acuan breakout ataupun tempat pengambilan posisi di masa depan. Namun para trend follower akan menghindari market seperti ini, mereka akan memilih berdiam hingga ciri-ciri trend kembali terbentuk.

KESIMPULAN


Semoga dengan penjelasan ciri-ciri serta definisi Trend dan Sideway, anda dapat lebih mudah dalam mengidentifikasi kecenderungan pergerakan harga dalam melakukan analisa chart anda.

maka dari itu point penting yang perlu anda ingat adalah :

  • Ingat pola bentuk Trend yang mirip anak tangga. anak tangga naik untuk trend up dan anak tangga turun untuk trend down. tidak ada pola anak tangga untuk sideway.
  • Untuk menentukan pola market anak tangga atau tidak, selalu gambar harga puncak dan harga lembah
  • sambungkan harga puncak dan lembah dengan garis untuk memudahkan identifikasi pola tersebut
  • ingatlah bahwa trend terdiri dari sepasang harga puncak dan sepasang harga lembah. 

Bagikan

Jangan lewatkan

DEFINISI dan CIRI-CIRI MARKET TREND atau SIDEWAY
4/ 5
Oleh

Yuk!! Langganan via email

Suka dengan artikel di atas? Jangan malu-malu jadi pelanggan blog ini.

17 comments

Tulis comments
avatar
June 8, 2017 at 9:49 AM

Situasi ekonomi di dunia saat ini telah membuat banyak pedagang takut dan ada keinginan untuk menggunakan alat spekulatif di pasar Kontrak untuk Perbedaan (CFD). Hal ini menjadi penting karena para pedagang memiliki pengetahuan tentang tren terkini di pasar perdagangan dan mereka harus selalu memperbarui setiap saat. FXB Trading menggunakan banyak platform perdagangan dalam menawarkan para pedagang dengan prospek harian agar mereka memiliki pandangan tajam terhadap pasar CFD. Situsnya juga menawarkan kalender ekonomi bagi para pedagang dan kalender ini memungkinkan mereka untuk selalu mengikuti perkembangan situasi ekonomi yang ada di berbagai negara.

Reply
avatar
May 14, 2018 at 4:57 PM

kemampuan analisa sangat penting di forex, untuk itulah trader membutuhkan pemahaman tentang analisa, dan untuk itu trader bisa lihat disini

Reply
avatar
August 13, 2018 at 9:17 PM

opo ae to mas ngalur ngidul ga jelas iki

Reply
avatar
January 25, 2019 at 3:15 PM

Dimana memang menurut ane sendiri untuk broker ACY ini terbaik, dan yang pasti nya ane saat ini merasa bangga dan puas telah gabung nya bersama ACY ini, dengan fasilitas telah diberikan terbaik, bonus yang oke juga, serta dimana dengan adanya khursus online, dan semoga aja ACY dapat di pertahankan dan di kembangkan deh agar dimana ane dapat lebih lama lagi untuk merasakan trading aman, nyaman bersama ACY ini

Reply
avatar
February 18, 2019 at 4:37 PM

HASHTAG OPTION merupakan platform trading Online berbasis di Indonesia.
Hanya dengan Deposit 50.000 anda bisa bermain trading.
PILIHAN TRADER #1
- Teregulasi FCA UK
- Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
- Sistem Edukasi Professional
- Trading di peralatan apa pun
- Ada banyak alat analisis
- Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
- Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

Jika anda bingung mencari broker, anda bisa bergabung bersama kami
Dengan modal kecil anda bisa berinvestasi dengan keuntungan hingga 80%

Bersama Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.

Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

Reply
avatar
April 1, 2019 at 4:22 PM


TRADING FOREX ONLINE
Penarikan paling Tercepat
Kamu bisa Trading dengan minimal Deposit Rp. 50.000 mengunakan bank lokal
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Kelebihan bertransaksi di DetikTrade
1. Teregulasi di FCA
2. DetikTrade memberikan Bonus Deposit awal 10%** T&C Applied
3. Waktu ekspirasi 30 detik
4. Perusahaan berdiri sejak 2017 telah mengalami perubahan platform lengkap dengan fitur2 analis dan teknikal trading
5. Deposit & Penarikan menggunakan BANK LOKAL BCA, BNI, BRI dan Mandiri
6. Anda juga dapat uang tambahan dari Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Segera bergabung dan rasakan pengalaman trading yang light, kunjungi website kami DetikTrade

Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
WA : 087752543745

Reply
avatar
May 14, 2019 at 10:14 PM

Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

Detail Kontak Penuh:

Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
BBM INVITES: {D8980E0B}
: {4424AA}
Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

TESTIMONI OLEH
Penerima Manfaat: Angga Annisa
Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

Reply
avatar
May 16, 2019 at 2:35 AM

Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

Detail Kontak Penuh:

Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
BBM INVITES: {D8980E0B}
: {4424AA}
Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

TESTIMONI OLEH
Penerima Manfaat: Angga Annisa
Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

Reply
avatar
July 11, 2019 at 9:25 PM

TRADING FOREX ONLINE
Penarikan paling Tercepat
Kamu bisa Trading dengan minimal Deposit Rp. 50.000 mengunakan bank lokal
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Kelebihan bertransaksi di DetikTrade
1. Teregulasi di FCA
2. DetikTrade memberikan Bonus Deposit awal 10%** T&C Applied
3. Perusahaan berdiri sejak 2017 telah mengalami perubahan platform lengkap dengan fitur2 analis dan teknikal trading
4. Deposit & Penarikan menggunakan BANK LOKAL BCA, BNI, BRI dan Mandiri
5. Anda juga dapat uang tambahan dari Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Segera bergabung dan rasakan pengalaman trading yang light, kunjungi website kami


Www.detiktrade.com

Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
WA : 087752543745

Reply
avatar
July 26, 2019 at 2:00 AM

TRADING FOREX ONLINE
Penarikan paling Tercepat
Kamu bisa Trading dengan minimal Deposit Rp. 50.000 mengunakan bank lokal
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Kelebihan bertransaksi di DetikTrade
1. Teregulasi di FCA
2. DetikTrade memberikan Bonus Deposit awal 10%** T&C Applied
3. Perusahaan berdiri sejak 2017 telah mengalami perubahan platform lengkap dengan fitur2 analis dan teknikal trading
4. Deposit & Penarikan menggunakan BANK LOKAL BCA, BNI, BRI dan Mandiri
5. Anda juga dapat uang tambahan dari Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Segera bergabung dan rasakan pengalaman trading yang light, kunjungi website kami


Www.detiktrade.com

Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
WA : 087752543745

Reply
avatar
November 14, 2019 at 8:24 PM

Pahami resiko yang akan terjadi nantinya di dalam dunia forex dan pastikan memilih broker yang prima.

Reply
avatar
May 1, 2020 at 7:30 PM

KESAKSIAN BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA DARI PERUSAHAAN PINJAMAN DAN TERPERCAYA. Saya bernama Theresia Widiyasari dan saya tinggal di Australia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipu di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya mengalami kesulitan keuangan, dan karena keputusasaan saya, saya dibohongi oleh beberapa pemberi pinjaman online dengan nilai Rp75.890.000. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya yang merupakan seorang polisi merujuk saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang sangat andal bernama DONNAHALL FUNDING LLC yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp950.000.000 dalam 24 Jam tanpa tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman apa pun, cukup hubungi mereka sekarang melalui email: (donnahallfundingllc@gmail.com). Saya menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman karena saya melewati di tangan para pemberi pinjaman palsu.
Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi saya: {theresiawidiyasari@gmail.com}

Reply
avatar
May 2, 2020 at 7:46 AM

Halo, nama saya BOVIN INDAH, saya tinggal di Denpasar, Bali, Indonesia. Saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya kehilangan sekitar Rp6.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp800.000.000. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan dua anak saya.
Saya tidak tahan hal ini terjadi lagi. Bulan 1 Mei 2020 ini, saya melihat kesaksian pinjaman dari seorang saudari dan saya diperkenalkan dengan seorang ibu yang baik, Mrs. Rika Anderson Loan, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di sebuah perusahaan. Ibu yang baik, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Allah terus memberkati Anda.
Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia, bahwa ada banyak scammer di luar sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, cukup mendaftar melalui Mrs. Rika Anderson Loan melalui email: rikaandersonloancompany@gmail.com
Whatsapp: +13236893663.
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini: bovinbovinindah@gmail.com

Reply
avatar
May 2, 2020 at 6:03 PM

Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

Reply
avatar
July 28, 2020 at 7:49 PM

Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya Yeyes Ristintares tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini agar semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui kebaikan Ibu Ny. Helen Wilson. Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari 32 juta Rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Helen Wilson, pemberi pinjaman di perusahaan, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, jadi saya memanggil keberanian dan menghubungi Ibu Helen.

Saya mengajukan pinjaman 900 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dibuat pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ny. Helen Wilson untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Helen melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: +1-585-326-2165 untuk Anda pinjaman

Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini. Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Allah akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya Yeyes Ristintares, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: yristintares@gmail.com

Reply
avatar
October 22, 2020 at 11:53 PM

PROMO SPESIAL 100% SABUNG AYAM ONLINE | MENANG TARUHAN BERUNTUN -

Nikmati Promo Spesial Bonus 100% Khusus untuk Taruhan Sabung Ayam Onlie yang di siarkan secara Live (Langsung) dari Arena yang ada di Negara Filipina !

Pertandingan di liput secara live oleh kru proffesional dari Laga Tournament yang di adakan di negara tersebut ! Minimal Deposit hanya IDR 50.000,- Dan Untuk Taruhannya minimal IDR 20.000,- Saja

Dapat di tonton melalui Aplikasi Khusus yang dapat di download dan di Instal di Smartphone Android / iOS kesaangan anda !

Download Aplikasi Sabung Ayam Livenya sekarang juga ! Klik Di sini <<<===

Tersedia :
» Sabung Ayam S128
» Sabung Ayam SV388

Menerima Transakdi Deposit & Withdraw Menggunakan OVO | GOPAY | LINKAJA | DANA | PULSA dan SEMUA JENIS REKENING BANK DI INDONESIA.

Untuk Informasi selengkapnya, Hubungi Kontak Cs kami yang online 24 Jam dibawah ini :

» Nomor WhatsApp : +62812-2222-995
» ID Telegram : @bolavitacc
» ID Wechat : Bolavita
» ID Line : cs_bolavita

Reply
avatar
July 24, 2021 at 10:05 AM

Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

Reply

KOMENTAR

Simpletrade. Powered by Blogger.