Sunday, October 9, 2016

Indikator Supply Demand Analisis



Indikator Supply Demand Analisis

Supply Demand analisis merupakan salah satu analisa teknikal yang sangat populer dikalangan trader.  Teori yang dipublikasikan oleh Adam Smith ini diaplikasikan oleh Sam Smith dalam grafik instrument keuangan seperti Saham, Forex, Dan komoditas.

Dengan konsep penawaran dan permintaan, para trader supply demand berusaha mengidentifikasi area supply dan area demand untuk menentukan posisi mereka. Itulah mengapa mereka seringkali disebut sebagai Positional Trader.

Namun dalam prakteknya, banyak para trader yang kebingungan di area mana sebenarnya demand dan supply yang terpercaya, dan valid.

Untuk itu diciptakanlah indikator supply demand area yang membantu para trader untuk menentukan area supply dan demand yang akan menjadi tempat pengambilan posisinya.

Indikator ini tidak hanya menampilkan area supply dan demand.Namun dalam area dan supply demand tersebut, indikator ini memberikan keterangan telah tersenduh berapa kali, ataukah masih perawan (belum pernah tersentuh sama sekali oleh harga).


Indikator ini juga memberikan klasifikasi area supply dan demand yang ada.

Berikut klasifikasinya :
  • Weak supply atau demand
  • Untested Supply atau demand
  • Verified Supply atau demand
  • Proven Supply atau demand
  • Tidak hanya itu dia juga menampilkan support yang telah menjadi resisten (supply menjadi demand) yang disebut dengan TurnCoat



Dengan bantuan indikator ini, anda akan sedikit terbantu dalam menarik garis-garis yang tentunya memakan waktu yang sangat banyak. Karena seperti yang anda ketahui supply dan demand sangat bergantung dari kemampuan si trader itu sendiri untuk menentukan area demand dan supply yang tepat.

Semoga dengan penjelasan Indikator Supply dan Demand ini anda dapat lebih cepat dan lebih mudah menentukan area dan supply demand pada instrument yang anda tradingkan.


Bagikan

Jangan lewatkan

Indikator Supply Demand Analisis
4/ 5
Oleh

Yuk!! Langganan via email

Suka dengan artikel di atas? Jangan malu-malu jadi pelanggan blog ini.

2 comments

Tulis comments
avatar
June 28, 2019 at 1:52 PM

Dimana ane masih belum tertarik nih om untuk gabung nya bersama ACY ini, karena dimana ACY ini masih ada hal yang harus di kembangkan, seperti dimana awal depo yang tinggi, leverage yang kecil juga. Dan semoga aja untuk ACY ini dapat di kembangkan deh agar dimana ane nanti dapat lebih tertarik lagi untuk coba nya gabung bersama ACY ini

Reply
avatar
November 4, 2019 at 11:48 PM

Dapatkan AKSI harga on the spot
Hemat biaya trading Anda dengan spread kompetitif, komisi, dan margin rendah. Lihat spread pada instrumen cash paling populer di Tickmill

Reply

KOMENTAR

Simpletrade. Powered by Blogger.